Monday 28 December 2015

Kebun Teh Samigaluh Puncaknya Jogja


Kebun Teh Samigaluh
Kebun Teh Samigaluh
Daerah Istimewa Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik . Dan salah satunya adalah Kebun Teh Nglinggo yang terletak di Desa Wisata Nglinggo yang berada di kawasan Kabupaten Kulon Progo . Lebih spesifiknya terletak di Dusun Nglinggo,Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten KulonProgo .


Terletak di puncak perbukitan Menoreh dan berda di ketinggian 800 mdpl . Membuat udara di Kebun Teh ini  sangat sejuk . Bukan hanya udara yang sejuk , tapi pemandangan di sini juga bakalan menyejukkan mata pengunjung .

Satu-satunya di Yogyakarta , salah satu alasan mengapa wisatawan yang ingin merasakan suasana Kebun Teh seperti di daerah Jawa Barat harus datang kesini .  Sampai saat ini memang kebun teh di Jogja hanya di daerah Nglinggo ini . Untuk sampai ke Perkebunan ini memang wisatawan harus menempuh jalanan yang menanjak dan berkelok . Jadi jika ingin berkunjung ke sini ,sebaiknya persiapkan kendaraan yang Anda gunakan . Biaya masuk untuk ke wisata ini di patok Rp3.000 , ini juga sudah termasuk biaya parkir kendaraan .

Jalanan menanjak dan berkelok , yang lumayan melelahkan akan segera hilang dan terobati ketika anda mencapai puncak . Menikmati keindahan perkebunan teh serta perbukitan menoreh yang memanjakan mata akan jadi obatnya . Jika musim panen tiba , wisatawan juga bisa melihat petani memetik daun teh . Diarea perkebunan ini disediakan juga gubuk tempat istirahat . Jadi , wisatawan bisa bersantai di gubuk ini sekaligus menikmati pemandangan .
 
Kebun Teh Samigaluh
Kebun Teh Samigaluh

Kebun Teh Samigaluh
Kebun Teh Samigaluh



Rute ke Kebun Teh dari Jogja :
Jalan Godean lurus sampai di trafficklight Kenteng belok ke kanan , ikuti jalan samapi ke daerah Ndekso . Tugu Ndekso ambil kiri , Sampai di Kecamatan Samigaluh , Polsek Samigaluh , Pasar Samigaluh lurus sampai menemukan pertigaan . Ambil kanan , dan ikuti jalan ini lurus saja . Karna sudah memasuki Daerah Desa Wisata Nglinggo .



No comments:

Post a Comment