Wednesday 30 December 2015

200 Ribu Wisatawan di Perkirakan Akan Mengunjungi Gunungkidul

         
       
Pantai Pulang sawal
Kunjungan di Pantai Pulangsawal


             Wisata Gunungkidul akhir-akhir ini sedang menggeliat . Terbukti dengan banyaknya kunjungan wisatawan . Dilibur panjang Natal sekaligus Tahun Baru 2016 saja, tercatat sudah ada 144 ribu wisatawan yang datang ke objek wisata Gunungkidul . Data ini diperoleh dari pantauan tiket pos retribusi masuk ke setiap objek wisata dari 24 – 27 Desember . Dan diperkirakan saat tahun baru tiba kunjungan wisatawan bisa mencapai 200 ribu bahkan lebih . Dari sekian banyaknya kunjungan , pantai menjadi penyumbang paling banyak ,tercatat 90% kunjungan wisata ke Gunungkidul adalah untuk mengunjungi pantai-pantai di pesisir selatan.


          Seperti penuturan Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul  Bapak Hari Sukmono kepada Tempo , “Sembilan puluh persen wisatawan itu mengunjungi pantai, terpantau dari tiket retribusi yang masuk di setiap pos, pantai yang paling jadi favorit kunjungan wisatawan adalah jajaran delapan titik pantai yang terakses melalui satu pintu masuk Pantai Baron. Dari pintu masuk Pantai Baron, wisatawan bisa menjelajahi pantai-pantai, seperti Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, Pok Tunggal, Pulang Syawal, dan Indrayanti. Karena ini belum tahun baru, kami perkirakan wisatawan bisa tembus sampai angka 200 ribu hingga akhir pekan ini,”
         
          Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai – pantai Gunungkidul cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu , untuk masuk melalui pos retribusi Pantai Baron . Tiket pos retribusi Pantai Baron ini , sekaligus untuk mengunjungi deretan pantai dari Pantai Baron sampai Pok Tunggal . Jadi wisatawan tidak perlu membayar berulang-ulang . Sementara tiket masuk pos retribusi pantai di sisi Barat maupun sisi Timur Gunungkidul di patok Rp 5 ribu .

Baca Juga :



No comments:

Post a Comment