Wednesday 13 January 2016

Pantai Timang Pantai Cantik yang ada Gondolanya

         
Pantai Timang
Gondola Pantai Timang
            Pantai Timang , pantai yang berada di Padukuhan Danggolo, Kelurahan Purwodadi , Kecamatan Tepus , Gunungkidul . Berada di sebelah Barat Pantai Jogan , dan berada di sebelah Timur Pantai Pok Tunggal . Pantai yang boleh di bilang baru ini menyimpan keindahan yang luar biasa . Kenapa bisa dibilang baru , karena pantai ini baru banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah sekitar tahun 2014 lalu . Pantai ini seperti surga yang tersembunyi , karena letaknya yang jauh dari jalan raya. Karena letaknya itu pula  , membuat  akses menuju kesana lumayan sulit untuk di jangkau . Tapi sepertinya untuk sekarang , jalan menuju pantai ini sudah mulai diperbaiki . Jadi bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Pantai Timang tidak perlu khawatir akan akses jalannya , serta tidak perlu takut tersesat , karena sudah banyak penunjuk jalan ke pantai ini .  



          Pantai Timang , terdiri dari dua bagian , sebelah Timur berupa pasir putih seperti kebanyakan pantai di kawasan Gunungkidul lain serta tanaman pandan yang rimbun , sedangkan bagian Barat merupakan tebing karang yang berbatasan langsung dengan Laut . Di bagian Barat inilah yang menjadi masterpiece pantai Timang , karena di sini ada sebuah gondola yang menghubungkan tebing karang pantai dengan sebuah pulau karang yang berada di tengah laut . Tebing karang di tengah laut ini oleh masyarakat setempat di beri nama Pulau Panjang . Di pulau panjang inilah masyarakat sekitar biasa memancing lobster . Wisatawan sendiri diperbolehkan  jika ingin mencoba sensasi menaiki gondola pantai timang ini . Panjang tali godola ini sendiri sekitar 200 m . Tertarik untuk mencoba gondola pantai Timang , siapkan adrenalin anda . J

          Rute untuk menuju Pantai ini jika Jogja ( Ketandan )  ambilah arah Piyungan atau ikuti jalan Wonosari . Ikuti Jalan Wonosari sampai daerah Playen , Ambil arah Gedung serbaguna Playen . Ikut jalan sampai ke perempatan Tegal sari , dan ambil kanan arah Tepus , Tanjungsari . Sampai di pertigaan Mulo ambil kiri arah Tepus . Pertigaan Tepus ambil kiri arah Purwodadi , jika kekanan arah Pantai Pok Tunggal . Sebelum pertigaan Rs Nangun , ada pertigaan ambil kanan . Dari sini mulai menusuri jalanan coneblock  .



2 comments:

  1. Daerah selatan yaitu Gunung Kidul bisa dikatakan sebagai surga pantai. Banyak sekali pariwisata berupa pantai di Gunung Kidul.

    ReplyDelete
  2. Wah seru juga tuh, klo ke yogya mampir aaahh

    ReplyDelete