Saturday 5 December 2015

Pantai Jungwok Untuk Liburan Akhir Tahun

               

Keindahan Pantai Jungwok
Gunungkidul memang menyimpan potensi wisata alam yang besar . Salah satunya adalah Pantai , Pantai – Pantai di kawasan Gunungkidul memang terkenal dengan pasir putih dan bersih . Salah satu Pantai yang menawarkan keindahan itu adalah Pantai Jungwok . Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu , Kecamatan Girisubo , Kabupaten Gunungkidul ( Timur Pantai Wediombo ) . Pantai ini memang masih sepi pengunjung , mungkin karena aksesnya yang masih sulit . Maksudnya sulit  karena kita tidak bisa membawa kendaraan sampai  mendekati bibir pantai . Tapi jangan khawatir kendaraan yang kita bawa bisa  di parkir di area parkir Pantai wediombo , selanjutnya berjalan ke timur sekitar kurang lebih 1 km mengikuti plang petunjuk yang sudah ada untuk sampai ke bibir Pantai Jungwok . Walaupun melewati area persawahan , namun medan tidaklah sulit . Disamping itu pemandangan selama perjalanan dan keindahan Pantai Jungwok yang ada diujung jalan  akan mengobati kelelahan wisatawan .


                
Keindahan Pantai Jungwok

Tebing Pantai Jungwok
Panorama tebing karts khas Gunungkidul bisa anda jumpai di Pantai Jungwok . Karena di sisi Timur,Barat,dan Utara Pantai ini adalah tebing karts . Dari tebing-tebing ini wisatawan bisa menyaksikan sangsurya mulai bersinar ataupun  saat sangsurya berpulang . Selain itu ,adanya  pasir putih nan bersih siap memanjakan wisatawan .  Wisatawan yang ingin bermain air dan melihat biota laut juga bisa , namun karena ombak di Pantai ini lumayan besar , sebaiknya wisatawan jangan terlalu ke tengan dan selalu berhati-hati . Saat air sedang surut , wisatawan bisa menyeberang ke batu karang yang ada di tengah pantai . Batu karang ini di beri nama Batu Topi atau watu Topi . Dari watu Topi ini biasanya penduduk melakukan kegiatan memancing ikan . Bagi wisatawan yang suka  ngecamp , Pantai Jungwok ini sangat recommend  .


                Bagi wisatawan yang masih bingung , akhir tahun mau mengisi libur kemana . Pantai Jungwok mungkin bisa menjadi destinasi wisata anda . :) 

No comments:

Post a Comment