Tuesday 22 December 2015

Manfaat Berlibur

           
Manfaat Berlibur
Kalisuci
            Disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk setiap harinya , pasti akan membuat kita penat . Kesibukan dikantor yang seperti tidak ada habisnya sangat menguras pikiran kita . Apalagi otak kita jika dipaksa terus menerus untuk bekerja juga akan kehilangan kemampuannanya . Begitupun dengan kesehatan yang pastinya akan terus menerus menurun dan akhirnya akan jatuh sakit . Stres adalah salah satu dampak jika kita memaksa tubuh untuk terus bekerja . Untuk itu sebagai orang yang setiap hari disibukan dengan pekerjaan , kita harus menyisihkan waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita . Salah satunya dengan cara berlibur , untuk setidaknya me-refresh  pikiran kita yang sangat penat . Berlibur sendiri tidak perlu dengan mengunjungi tempat yang jauh atau dengan menghabiskan banyak biaya .


            Berlibur sangat baik untuk kesehatan , Jogjawisataabadi akan memberikan beberapa manfaat yang akan anda dapat setelah pergi berlibur :

1.    Meningkatkan Kesehatan Otak
Otak yang setiap hari dipaksa berfikir akan merasa jenuh sehingga menumbuhkan gejala stress . Tapi dengan berlibur , otak kita setidaknya punya jeda istirahat . Dengan begitu , tadinya otak yang mulai lelah , setelah liburan akan kembali fresh dan siap dibuat berfikir kembali .
2.    Membuka Wawasan Baru
Setelah pergi berlibur , pasti akan menimbulkan kesan bagi anda  . Mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi akan membuat anda mempunyai pengalam baru . Disamping itu anda juga bisa mempunyai teman baru yang anda jumpai saat berlibur yang juga bisa menjadi rekan bisnis anda .
3.    Meningkatkan Kesehatan Jantung
Terus menerus memikirkan pekerjaan pastinya akan membuat stress . Dan stress sendiri bisa meningkatkan resiko penyakit jantung ataupun serangan jantung koroner . Tapi dengan berlibur yang bisa mengurangi rasa stress , berarti anda juga mengurangi resiko terserang penyakit jantung .
4.    Memunculkan Ide-Ide Baru
Otak yang segar kembali setelah disibukan dengan pekerjaan akan dapat berfikir secara optimal . Hal ini akan membuat , ide-ide baru tumbuh . Dengan begitu pekerjaan yang dikerjakan akan cepat selesai dan pastinya hasilnya juga tidak akan mengecewakan .



            Itulah beberapa , manfaat liburan . Namun masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan setelah berlibur . Jadi bagi anda seorang pekerja , sisihkan lah waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran .


Semoga bermanfaat , Salam Jogjawisataabadi

No comments:

Post a Comment