Monday 14 December 2015

Embung Jlamprong Embung Baru Milik Gunungkidul

       Gunungkidul sebentar lagi akan memiliki satu lagi Embung . Embung baru ini diberinama , Embung Jlamprong  . Embung Jlamprong terletak di Dusun Mojo, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu . Pembangunan Embung ini memanfaatkan tanah seluas 1,5 hektare . Embung Jlamprong  ini berbeda dengan 2 embung yang telah dimiliki Gunungkidul sebelumnya ( Embung Nglanggeran dan Embung Batara Sriten ) perbedaannya terletak pada letak , Jika embung Nglanggeran dan Embung Batara Sriten terletak di dataran tinggi , tapi kalau  embung Jlamprong ini terletak di dataran rendah .

       
         Pembangunan Embung baru ini menelan dana Rp.3,876,700,000 seperti dikutip dari infoproyek.com  , dan sudah berlangsung sejak bulan Juni 2015 , di targetkan awal 2016 Embung ini sudah bisa dibuka . Pembangunan Embung baru ini selain untuk menjadi tempat wisata baru  juga bertujuan untuk mendongkrak wisata gua Jlamprong . 

1 comment:

  1. Yg Merawat Nya Memang Mojo , Tapi Sebenernya Lokasi Di Semuluh Lor , Karena batas Padukuhan Adalah Di Jalan Yang Terbentang Dari Barat hingga Timur , nah disisi selatan adalah padukuhan semuluh lor , dan sebelah utara adalah padukuhan mojo . karena letak embung dan goa jlamprong di selatan jalan , maka lokasi tersebut masuk dusun semuluh lor . jadi sebaiknya lokasinya di tulis semuluh - mojo .. Thx

    ReplyDelete